View

Cara mengganti tabung Gitar yang Pecah

Posted By Unknown on 24/02/2017 | 06:43

Selamat Malam Readers !!
Jumpa lagi dengan ane admin KURCACIMAKI disini ane akan membahas cara memperbaiki gitar yang sudah pecah,sebelum membahas tentang artikel ini ane akan menceritakan pengalaman yang paling menjengkelkan tentang musik. Dulu sewaktu ane dan temen - temen ane lagi asyik" maenin gitar ehhhhh di pertengahan lagu ... tabung gitar ane bengkok,yahhh mati ane klo begini jadi kacau nih acara. Ane frustasi dan gue banting tuh gitar sampai gitar tersebut pecah, setelah berfikir panjang ane coba untuk memperbaikinya,,toh pas waktu itu gue nggk ada uang buat beli yang baru, dan akhirnya gitar itu telah selesai ku perbaiki. Maka dari itu ane buat nih artikel tentang Cara Mengganti tabung Gitar yang sudah pecah.

Alat Dan Bahan
- Triplex
- Lem kayu/lem altiko (ane saranin pake lem altiko karena lem tersebut kuat tapi kedepannya ane nggk tau)
- Alat pemotong seperti gergaji,dsb.
- Amplas
- Jepitan besi,dan yang terakhir
- Rokok (bagi yang suka merokok kalau tidak ya permen ajja hehe) biasanya orang yang merokok bisa menjernihkan pikiran.
Setelah itu minta pertolongan pada tuhan agar bisa tercapai juga kerja an agan, dan yang paling penting Usaha kalau hanya berdo'a saja sihh ya nggk jadi, sebab berdo'a itu harus di selingi dengan do'a. Ehhhh kok malah ceramah sih... okehhh langsung ajja.


Berikut langkah - langkahnya :
1. Copot dulu senar gitar yang masih menempel

Dengan mencopot senarnya kita lebih mudah untuk langkah yang selanjutnya.

2. Bongkar bagian tabung gitar

Setelah mencopot senarnya sekarang bongkar tabungnya,bagian ini lah yang membuat saya kesulitan karena membongkar tabungnya harus hati", membutuhkan ketelitian yang cukup.
3. Membuat skema 

Setelah terbongkar (hehe kayak misteri aja pakai terbongkar) Buatlah skema yang sama dengan tabung gitar yang sama,ane sarankan jika gitar sudah pecah diganti dengan yang baru.
4. Potong Skema yang agan buat

Ketika pembuatan skema sudah jadi potong dulu menggunakan gergaji besi ajja biar terlihat rapii(kalau admin pake gergaji kayu karena nggak punya gergaji besi hhhe),proses pemotongan ini gunakan tenaga yang extra dan fokuslah pada proses pemotongan.
5. Pengeleman

Proses pengeleman ini harus hati - hati karena setiap harus sesuai dengan letak pemasangan jangan sampai ada lem yang keluar, karena memperjelek tampilan pada gitar, setelah semuanya sudah di lem jepit bagian yang di lem tadi dengan jepitan besi kalau punya kalau nggak punya ya di tindih pake alat berat ajja.
6. Amplas

Amplaslah bagian tabungnya agar terlihat halus,
Setelah semua sudah halus langkah selanjutnya adalah mewarnainya agar terlihat keren, dan akan saya tulis pada artikel berikutnya.

Semoga bermanfaat,

Baca juga : Perkembangan Musik pada zaman Prasejarah


Blog, Updated at: 06:43

1 komentar:

  1. kerenom nambah ilmu

    Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Apakah Anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website kami http://kbagi.com/ untuk info selengkapnya.
    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

Sample Footer